Berbagi dengan Panti Yatim Indonesia cab. Ciranjang

Author: | Posted in Events, News No comments

 

“Zakat dapat diberikan kepada yang berhak menerimanya dari kedelapan kelompok sebagaimana disebut dalam Al-qur’an surat At-taubah, yaitu untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mualaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berhutang, untuk jalan Allah, dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan. Jika anak yatim termasuk salah satu kategori penerima zakat yang telah disebutkan di dalam surat tersebut, maka Anda dapat memberikan zakat kepadanya.” (sumber: kompas.com)

 

Setiap bulannya seluruh pegawai Qwords.com biasa menyisihkan penghasilan sebanyak 2,5% untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Alhamdullillah, pada hari Senin tanggal 9 Juli 2012 lalu, team Qwords.com Jakarta berkesempatan berbagi dengan adik-adik dari Panti Asuhan Panti Yatim Indonesia di Jalan Ciranjang Kebayoran Baru, Jakarta. Berjumlah sebanyak 12 orang yang terdiri dari perempuan dan laki-laki yang masih duduk di bangku SD atau SMP.

Acara berbagi diadakan secara sederhana. Datang ke Panti Yatim Indonesia cab. Ciranjang (PYICC) sore hari pukul 16.00 WIB, kami mengawalinya dengan saling memperkenalkan diri masing-masing sambil lesehan. Adik-adik dari PYICC ada yang malu-malu juga antusias menyebutkan cita-cita mereka seperti menjadi tentara, pemain sepakbola, guru, dll. Mereka pun terlihat penasaran dan tertarik dengan bidang yang kami geluti seputar internet. Setelah ngobrol santai agar lebih akrab, salah seorang perwakilan pengurus PYICC memimpin kami beserta adik-adik PYICC untuk memanjatkan doa bersama dan melakukan ijab kabul zakat. Berhubung diadakan saat libur kenaikan kelas, maka kami memberikan mereka goodie bags berisi alat tulis keperluan sekolah. Terakhir sekitar pukul 17.00 WIB, kami memberikan sembako yang diserahkan langsung kepada pengurus PYICC. Buat kenangan-kenangan sebelum kembali ke kantor, tak lupa kami berfoto bersama. Semoga  di lain waktu dan kesempatan kami masih dapat berbagi dengan mereka yang membutuhkan 🙂

Add Your Comment