7 Cara Efektif Promosikan Blog

Author: | Posted in Blog, Miscelaneous 9 Comments

promosi blog pake logo

Bagaimana sih, agar banyak orang datang ke blog? Apa yang harus dilakukan agar traffic blog selalu ramai? Apakah ada cara efektif untuk menarik minat pembaca? Tenang, blogger Qwords punya jawabannya.

Sediakan share button
Cantumkan tombol untuk share postingan anda. Selain itu, di akhir setiap postingan dapat anda tambahkan kalimat ajakan agar pengunjung blog anda melakukan sharing. Dengan begitu, aktivitas blog anda akan meningkat.

Bersahabat dengan mesin pencari
Agar mudah ditemukan orang saat browsing, blog anda harus bersahabat dengan salah satu mesin pencari yang terbesar, Google. Anda perlu belajar atau mencari tenaga yang ahli mengenai Search Engine Optimation (SEO), sebuah upaya agar visibilitas situs kita lebih baik di mesin pencari. SEO memberikan peluang untuk mendapatkan visitor potensial terus-menerus secara gratis.

Mengunjungi sebelum dikunjungi
“Kunjungilah blog saya, maka saya akan mengunjungi blog anda”. Tak ada salahnya anda ikut memberikan masukan di kolom komentar blog lain yang memiliki kesamaan inti konten dengan blog anda. Blog tamu seperti ini dapat memperluas jaringan pertemanan anda di lingkungan komunitas blogger.

Terapkan multimedia blogging
Kombinasikan konten blog anda dengan media selain tulisan. Tampilan menarik berupa gambar (infografis) serta video akan lebih disukai dan menarik untuk dishare. Jadi, tak ada salahnya untuk membuat blog anda lebih ramai dengan multimedia. Selain terhindar dari kejenuhan, pembaca akan sering mengunjungi blog anda sebagai rujukannya.

Konsisten dengan jadwal publikasi
Cobalah untuk menulis dan mengupload konten secara teratur dan konsisten. Sebab, jika konten blog anda tidak diupdate secara teratur, akan semakin sedikit orang yang berkunjung ke blog anda.

Adakan kontes
Buatlah kuis atau lomba-lomba menarik untuk menaikkan interest pengunjung. Beberapa hadiah kecil saja akan berdampak besar pada awareness blog anda.

Agresif di media sosial
Aktiflah di media sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube, dan Instagram. Rajin-rajin lah untuk membuat status dan sisipkan link menuju website anda. Cara ini jitu untuk meningkatkan pengunjung blog anda.

Semoga cara di atas dapat membantu menjawab kegelisahan anda dalam mempromosikan blog ya sahabat Qwords. Selamat mencoba! Jangan lupa untuk share artikel ini ke orang lain yang membutuhkan ya.

Comments
  1. Posted by Rahmad
  2. Posted by Fajar Edi
  3. Posted by Ade Setiadi Truna
  4. Posted by Alfian Dev
  5. Posted by Deni
  6. Posted by Detik Berita
  7. Posted by KCD admin
  8. Posted by Bocoran Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
  9. Posted by Suami Bijak

Add Your Comment