Menarik Customer Lewat Tampilan Homepage

Author: | Posted in Blog No comments

 

Tahukah anda, bahwa tampilan website mampu menggiring pelanggan untuk mencari tahu tentang produk anda? Menu bar dan tata letak yang responsif akan membuat pengunjung situs anda betah berlama-lama “kepo” dan akhirnya melakukan transaksi pembelian. Berikut ini beberapa cara untuk menarik customer hanya melalui tampilan homepage website anda.

 

  1. Menu Contact Us

Anda tentu ingin memberikan kemudahan pelayanan bagi calon pelanggan anda bukan? Ketika memutuskan untuk membuat website untuk brand anda, pasti ada goals yang ingin anda capai yakni taraf pembelian. Pada siapa mereka bertanya lebih lanjut mengenai produk apabila mereka tertarik? Sediakan menu Contact Us untuk memudahkan customer bertanya mengenai produk. Menu ini dapat berisi nomor telepon, media sosial, serta alamat gerai (peta) yang dapat mereka datangi.

 

  1. “How To”

Tidak semua pengunjung situs anda adalah mereka yang expert menjelajahi internet. Bisa jadi, banyak pengunjung baru yang tidak paham alur pembelian. Untuk itu, lengkapi dengan menu “Cara Order” atau “How to”. Langkah-langkah pemesanan pada menu ini harus padat, jelas, dan memudahkan calon pelanggan anda.

 

  1. Menu Log In

Sahabat, jangan pernah sepelekan menu Login dan Sign In di situs Anda. Meminta calon konsumen untuk punya akun di situs anda adalah cara jitu untuk meningkatkan soft selling. Secara psikologis, calon pelanggan akan merasa mendapat perlakuan khusus. Mereka suatu saat akan ingat jika punya akun di situs anda, kemudian tak ragu untuk buru-buru melakukan transaksi.

 

  1. Desain visual

Sudah naluri manusia jika gambar (visual) adalah daya tarik yang utama. Oleh sebab itu, tak ada salahnya jika kita tambahkan gambar-gambar menarik serta video sebagai pelengkap artikel untuk meningkatkan impresi. Tak kalah penting dalam memilih kesesuaian jenis font, ukuran font, dan warna background tema. Jangan sampai menyulitkan pembaca dalam memahami. Hindari tulisan yang terlalu kecil, serta gunakan tema yang simple namun informatif. Jangan sampai artikel utama sulit dibaca karna tampilan yang terlalu ramai ya.

Baca Juga: 7 Cara Efektif Promosikan Blog

  1. Search Bar

Sering pengunjung website mengabaikan adanya menu pencarian atau Search Bar. Tapi, bukan berarti anda harus menghilangkan menu ini dari tampilan hompage anda. Tujuan utama disediakan menu Search Bar adalah sebagai jalan pintas untuk konsumen agar mereka cepat dan mudah dalam mencari informasi yang mereka inginkan.

 

  1. Internal Linking

Ingatlah untuk menyediakan share link/ share button dan link menuju sosial media. Internal linking adalah link yang akan mengarahkan pembaca ke halaman tertentu apabila diklik. Internal linking menguntungkan karena dapat menumbuhkan minat baca yang berkelanjutan bagi pengunjung situs anda. Sedangkan link media sosial perlu dicantumkan karena efektif untuk kebutuhan promosi.

 

  1. Banner Promo

Web anda adalah otoritas anda. Anda bisa sedikit bermain-main pada tampilan pembukanya. Sisipkan banner promo yang sedang berlangsung, tawaran menarik, produk baru hingga produk gratis. Hal ini dapat menarik minat pengunjung web dalam melangkah ke tahap selanjutnya seperti kegiatan pembelian. Jika suatu hari anda menemukan quotes yang inspiratif, taka da salahnya juga loh, untuk ditampilkan.

 

Sudah terinspirasi untuk merapikan hompage website anda? Apakah anda siap mendapat pelanggan potensial melalui website? Jika tips di atas berguna bagi anda dan bisnis anda, jangan lupa like dan share ke teman lainnya yang membutuhkan ya! Selamat berakhir pekan sahabat Qwords.

Baca Juga: Tips Meraih Minat Beli Pelanggan

Add Your Comment