5 Konten Wajib untuk Website Perusahaan Anda

Author: | Posted in Blog, Miscelaneous 1 Comment

perusahaan-konten

Mempunyai desain yang menarik tidaklah cukup untuk membuat sebuah website menjadi besar dan banyak pengunjung. Website juga perlu didukung dengan konten yang jelas, akurat, orisinil, dan sesuai target pengunjung. Konten yang dibuat tidak hanya untuk menarik pengunjung, tetapi juga digunakan sebagai portal informasi produk/layanan yang dijual sebuah perusahaan. Tahukah anda bahwa ada konten yang wajib dicantumkan di website perusahaan. Berikut 5 konten yang wajib ada di website perusahaan anda.

 

  1. Halaman Utama (Home Page)

Setiap website pasti akan terfokus pada halaman utama. Melalui halaman ini, pengunjung dapat memutuskan apakah mereka ingin mencari tahu lebih jauh, atau justru keluar dari website anda. Desain, tema, dan tampilan homepage yang baik akan menarik minat pengunjung loh. Pelajari cara menarik customer melalui tampilan homepage. Pada halaman ini, tuliskan informasi apa saja yang kira-kira ingin diketahui, dibaca, dan dibutuhkan oleh pengunjung. Dapat pula berisi cuplikan informasi seperti potongan gambar yang menarik pengunjung untuk mencari tahu ke halaman-halaman berikutnya dari website anda.Tulis beberapa kalimat dengan penataan yang rapi, ukuran huruf yang pas, serta mudah dibaca. Berikan warna yang cocok dengan latar, desain website, dan warna korporasi anda.

 

  1. Halaman Service/Product

Konten website yang penting setelah homepage adalah tentang produk/layanan. Di menu ini, tuliskan pelayanan atau produk yang anda jual dengan sangat detail dan sesuai fakta. Calon konsumen ingin mengetahui apa yang bisa mereka dapatkan dari perusahaan anda. Mulai dari jenis barang, kegunaan, hingga daftar harga. Konten ini sangat penting, oleh karena itu luangkan waktu anda dan fokus kepada nilai produk/layanan yang anda sediakan untuk konsumen anda.

Baca juga: Mengapa Brand Anda Harus Punya Website?

Baca juga: Mengapa Brand Anda Harus Punya Website?

  1. Contact Us

Konten ini wajib anda cantumkan di website agar calon pelanggan dapat bertanya lebih lanjut mengenai produk/layanan perusahaan. Meskipun penjelasan yang anda berikan dalam menu Service/Produk sudah cukup detail, tetap saja pelanggan akan menggali informasi secara lebih dalam. Informasi kontak akan mengarahkan kemana calon pelanggan harus pergi untuk mendapatkan produk/jasa yang dibutuhkan. Halaman ini sangat vital untuk perkembangan penjualan produk/layanan anda. Maka dari itu, tuliskan informasi yang jelas seperti alamat perusahaan, nomor telepon (call center), email, serta informasi lain yang dapat digunakan konsumen untuk dapat menghubungi perusahaan anda.

 

  1. About Us

Konten terpenting berikutnya adalah About Us atau Tentang Kami. Anda dapat meletakkan informasi apa saja pada menu ini, seperti sejarah berdirinya perusahaan, profil perusahaan, struktur organisasi, keunggulan perusahaan, dan partner perusahaan. Selain informasi terkait internal perusahaan, menu About Us dapat pula anda isi dengan perjanjian tertulis bersama pihak klien seperti Master Service Agreement (MSA), Service Level Agreement (SLA), Acceptable User Policy (AUP), dan sejenisnya. Intinya, tuliskan informasi yang perlu konsumen anda ketahui mengenai perusahaan anda melalui satu halaman ini.

 

  1. Halaman Testimonial

Agar calon konsumen dapat menilai seberapa bagus produk/layanan yang anda miliki, tempatkan konten testimonial di bagian yang paling mudah diakses oleh mereka. Konten testimoni ini harus sesuai fakta dan disertai nama pemberi testimoni. Tak lupa untuk berikan link untuk membuat testimoni baru agar setiap konsumen ikut serta memberikan testimoni langsung di halaman tersebut. Konten testimoni akan meningkatkan kepercayaan calon konsumen terhadap perusahaan anda. Semakin banyak testimoni positif, maka semakin banyak pengunjung yang tertarik dengan produk/layanan anda. Di samping itu, konten ini bisa dijadikan sebagai kotak saran bagi perusahaan anda sebagai bahan koreksi dan pengembangan di kemudian hari.

 

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi anda dan rekan-rekan anda, sahabat Qwords. Jangan lupa share artikel ini ya. Selamat melanjutkan aktivitas!

Website Gratis!! untuk UKM Anda

Website Gratis!! untuk UKM Anda

Comments
  1. Posted by delaTosca

Add Your Comment