Mengapa Perlu Upgrade Hosting?

Author: | Posted in Blog, Customer, Miscelaneous 1 Comment

hosting_maxx

Tahukah anda, bahwa hosting merupakan kebutuhan pokok dalam mengakses website anda di internet? Bagi anda seorang blogger, e-commerce, pengelola website profesional, data online merupakan asset yang berharga bukan? Anda tentu tidak ingin asset tersebut hilang, lambat diakses, atau tidak terjaga keamanannya. Oleh karena itu, gunakan hosting sebagai solusinya.

Lalu, apa itu Cloud Hosting? Apa bedanya dengan hosting biasa? Sebelumnya, kita mengenal tempat penyimpanan dengan nama storage. Saat ini, tempat penyimpanan data-data online disebut dengan hosting. Cloud hosting menyimpan file-file berharga anda dalam sebuah server, yang selalu dipantau aktivitasnya. Tools dalam sistem Cloud pada hosting berguna untuk meminimalisir server down akibat user malware. Pada hosting tradisional, satu user dapat menghabiskan semua resource yang ada di satu server. Namun teknologi Cloud Hosting, resourcenya lebih tertata sehingga kemungkinan server down akibat user lain sangat kecil.

Hosting diibaratkan sebagai sebuah rumah yang menampung barang-barang penting, melindungi dari bahaya tak terduga, serta menjadi tempat mengelola barang-barang anda. Seperti fungsi sebuah rumah, hosting memiliki kelebihan:

  1. Memudahkan tata kelola file di internet

Dengan control cPanel, anda dapat dengan mudah mengelola konten web secara custom. Mulai dari upload file, gambar, pengaturan penyimpanan konten, tema, hingga layout website.

  1. Solusi penyimpanan praktis

Anda dapat mengakses web anda dimanapun dan kapanpun selama anda masih terhubung dengan jaringan internet.

  1. Aman dan lebih hemat

Penyimpanan di storage biasa terkadang tidak aman seperti file hilang, virus, dan sebagainya. Anda tentu tidak ingin file hilang secara tiba-tiba bukan? Selain itu, biaya hosting amat terjangkau disbanding anda harus membeli lisensi dan biaya royalty untuk perangkat lunak (software).

  1. Dapat meninjau statistik website anda secara teratur

Jika anda berhosting di Qwords, anda dapat meninjau jika ada permasalahan pada hosting anda. Technical Assistance kami siap menjawab semua permasalahan hosting anda melalui Live Chat dan Support Ticket

  1. Bisa Upgrade menuju yang lebih advance

Jika sebelumnya anda menggunakan domain dan hosting gratis, kendala tentu banyak dirasakan terutama lambatnya akses menuju website. Mengapa website anda bisa lambat? Salah satunya karena kapasitas hosting anda tidak cukup menampung file yang anda. Artinya anda perlu meng-Upgradenya menuju paket yang lebih tinggi.

Mengapa Perlu Upgrade Hosting?
  1. Memperluas Kapasitas Penyimpanan

Baik fisik maupun nonfisik, tempat penyimpanan memiliki ukuran tertentu. Ibarat sebuah lemari, dengan kapasitas 10 baju tidak akan cukup diisi lebih dari itu. Jika kapasitas hosting telah penuh, maka anda tidak dapat mengunggah file lebih banyak.

  1. Mengurangi kemungkinan server hosting down

Ini adalah masalah klasik yang dialami setiap pengelola website. Salah satu alasannya karena hosting yang tak cukup menampung data anda di internet. Akibatnya, server mengalami down.

  1. Mempercepat laju akses website

Website akan cepat diakses apabila file gambar ringan, tema yang digunakan resposif, dan penggunaan video yang tidak menyedot banyak bandwidth. Hal ini dapat dengan mudah disiasati dengan menggunakan hosting dengan kapasitas lebih lega.

  1. Mampu menampung lebih banyak pengunjung website

Traffic website yang tinggi harus diiringi dengan kapasitas hosting yang tinggi. Jika kapasitas hosting kecil, aka nada “waiting list” bagi pengunjung yang mengkses situs anda. Kemungkinan terburuknya, pengunjung akan close tab situs anda karena lambat diakses.

  1. Memperoleh fasilitas lebih.

Sebagai penyedia layanan Cloud Web Hosting, Qwords menyediakan produk baru bagi anda pecinta kapasitas lega. Maxx Plus & Maxx Ultima Plus. Paket Shared hosting yang sesuai untuk Professional, E-Commerce, Enterprise atau web developer yang membutuhkan kapasitas MAKSIMAL. Kuota lebih besar serta lebih reliable dan sudah tersedia Website BuilderMendukung Multiple Domain (Add On & Park Domain), MySQL & PostgreSQL DatabaseUnlimited Sub Domain & Mail Account.

Cara Upgrade Hosting di Qwords

Tentang Fitur Maxx Plus & Maxx Ultima Plus

selengkapnya

 

subdomain

Baca juga: Perbedaan Subdomain, Add On Domain, dan Parked Domain

 

hosting_cara_cermat

Baca juga: Cara Cermat Memilih Hosting

Comments
  1. Posted by Sang Karayam

Add Your Comment