Menu Sehat Sahur & Berbuka ala Qwords

Author: | Posted in Blog, Customer No comments

 

Saat-saat yang paling dinanti ketika berpuasa adalah saat berbuka. Tak jarang dari kita pasti punya keinginan untuk menyantap berbagai makanan dalam satu waktu. Tapi, saat berbuka justru kita merasa cepat kenyang dan cukup dengan sebagian menu saja.

Hati-hati, menu makanan berbuka dan sahur harus dikontrol ya, agar tetap bugar saat berpuasa. Nih, mimin kasih tau menu makanan sehat yang bisa disediakan di rumah. Check it out..

 

  1. Nasi Merah

Nasi/beras merah adalah sumber nutrisi dan karbohidrat. Bagi yang tetap ingin menjaga menu diet di bulan puasa, nasi merah termasuk rendah kalori loh. Tapi, jika anda kurang menyukai menu nasi merah, kentang rebus juga termasuk pilihan yang tepat.

 

  1. Sayuran Hijau

Menu buka puasa / sahur mimin pasti ada yang satu ini loh, sayur! Jika anda tidak suka memasak, coba datang ke pasar Ramadan dadakan yang ada di dekat rumah, pasti banyak yang menjual sayuran jadi. Baiknya sayuran hijau ya, dan buat bervariasi untuk menghindari kebosanan. Menu pilihan sayur seperti tumis kangkung, sayur bayam, sayur asem, sop, atau sayur lalapan bagi pecinta hidangan pedas.

 

  1. Kurma

Sahabat Qwords, siapa di sini yang meja makannya selalu ada buah kurma? Kalau mimin sih wajib ada :). Cocok untuk disantap saat berbuka sebelum makanan utama. Kurma memiliki rasa manis dari gula alami. Selain itu, kurma kaya akan zat besi yang dapat mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa.

 

  1. Olahan buah

Sahabat Qwords lebih suka buah yang disantap langsung atau buah olahan? Apapun pilihannya, yang pasti buah harus ada saat berbuka ya! Minuman atau hidangan dengan olahan buat ada apa saja sih? Ada kolak pisang, jus buah segar, es/sop buah, dan sebagainya. Atur sendiri tingkat manisnya sesuai selera. Kalau kurang manis, boleh loh lihat mimin 🙂

 

  1. Ikan Bakar

Pilihan lauk rendah lemak, pasti yang satu ini. Jika ingin menu makanan anda lebih sehat lagi, ganti mentega/minyak biasa dengan olive oil. Eits, bakarnya jangan sampai gosong yaa.

 

  1. Oat

Menu yang satu ini sudah sehat, membuatnya juga praktis! Kreasikan sendiri topping/campuran yang anda sukai seperti madu, buah-buahan, dan susu rendah lemak. Oat sangat baik dikonsumsi saat sahur, karena Oat memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

 

selamat_mencoba

Add Your Comment