Rayakan Hari Kartini dan Dapatkan Hadiahnya

Author: | Posted in Blog, Events No comments

 

hari bu kartini revisi hadiah

Raden Adjeng Kartini adalah salah satu tokoh pahlawan wanita Indonesia yang lahir di Jepara pada tanggal 21 April 1879. Kartini atau yang juga sering dikenal dengan R.A. Kartini merupakan seorang pelopor kebangkitan kaum wanita di Indonesia, khususnya kaum pribumi.

Hari Kartini pertama kali diresmikan sebagai salah satu hari nasional oleh Presiden pertama RI, Soekarno Hatta berdasarkan Kepres RI no.108, tanggal 2 Mei 1964 serta menetapkan R.A Kartini sebagai salah satu pahlawan wanita di Indonesia. Hari Kartini ditetapkan pada tanggal 21 April sesuai dengan hari kelahiran Kartini.

Kebesaran nama Kartini dan cita-citanya diabadikan menjadi nama jalan yang bukan saja terdapat di Indonesia, tetapi juga di negara Belanda dengan nama R.A Kartinistraat, seperti di Ultretch, Venlo, Amsterdam Zuidoost, Bilmer (ditulis dengan lengkap jl. Raden Ajeng Kartini), Haarlem. Nama Kartini juga dijadikan sebagai nama jalan di Jakarta Pusat. (sumber: forum.kompas.com)

Dalam rangka merayakan hari Kartini tanggal 21 April 2015, Qwords.com mengajak kamu untuk mengikuti Lomba Foto Hari Kartini. Caranya gampang banget, kamu tinggal posting foto dengan orang yang kamu anggap sebagai Kartini misalnya Ibu, Kakak Perempuan, Nenek, atau Pacar, siapapun yang berjasa dalam hidup kamu. Kemudian, posting foto disertai sedikit cerita mengenai perempuan “Kartini” tersebut. Jangan lupa, mention via twitter @qwordsdotcom atau posting di Facebook Qwords.com Web Hosting .

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan voucher belanja dengan total Rp. 1.200.000, hanya sampai 22 April 2015 dan pengumuman pemenangnya 24 April 2015.

Ditunggu postingannya ya! 😉

 

“Ibu kita Kartini, putri sejati
putri Indonesia, harum namanya

Ibu kita Kartini, pendekar bangsa
pendekar kaumnya untuk merdeka

wahai ibu kita Kartini
putri yang mulia
sungguh besar cita-citanya
bagi Indonesia
ibu kita kartini, putri jauhari
putri yang berjasa seindonesia
wahai ibu kita kartini
putri yang mulia
sungguh besar cita-citanya bagi Indonesia” 🙂 

Add Your Comment