Vindy Putri, Pemenang Kompetisi Blog & Penulis Buku

Author: | Posted in Blog, Customer, Miscelaneous, News 2 Comments

vndyptr

 

Selasa, 19 September 2017 tim Qwords berkesempatan untuk mewawancara para pemenang kompetisi Blog #HUTQwords12 melalui sambungan telepon. Salah satunya Vindy Putri, seorang penulis yang berasal dari Jember, Jawa Timur. Sebelumnya, Vindy tidak menyangka bahwa akan memenangkan kompetisi blog, “Saya tidak begitu mengharapkan untuk menang lomba karena keseharian saya sibuk bekerja” ujarnya.  Tapi ternyata, ia berhasil terpilih menjadi pemenang kompetisi. Rupanya, Vindy sering mengikuti beberapa kompetisi blog di luar sana selama persyaratannya mudah. “Menang atau tidak, urusan belakang, yang penting sudah mencoba”, tambahnya.

 

vindyputri

Vindy Putri – Pemenang Kompetisi Blog Qwords

Saat ditanya motivasi mengikuti lomba, begini jawabannya, “Pada waktu aku dikasih tau lomba blog Qwords aku merasa bisa, cocok dan challenge untuk diriku sendiri”. Bukan sekedar hobi, diintip dari kesehariannya ternyata Vindy Putri merupakan penulis buku bergenre fiksi. Vindy juga aktif posting konten di Youtube seperti meng-cover lagu dan dubbing cerita game The Sims. Hmm… banyak juga ya karyanya. Saat ini, subscriber channel Youtube-nya mencapai 663 subscriber. Vindy juga berbagi cerita kepada kami tentang 3 bukunya yang menjadi favorit di toko buku. Ia juga masih menunggu momen yang tepat untuk menerbitkan buku dengan judul “Cantik Itu Kamu”. Waaah, bisa dijadikan kandidat bacaan baru nih.

 

bukukaryavindy

 

Ulasan Blog vindyputri.com

Hobinya menulis blog dijadikan Vindy sebagai wadah tanpa syarat untuk menyampaikan idealisme yang ada di pikirannya. Selain itu, seiring berjalannya waktu menurutnya blog juga dapat menghasilkan keuntungan bagi si penulis. Melalui tulisannya “3 Tahun Bersama Qwords-Tempat Aku Beli Domain”, Vindy mendapatkan komentar positif dari rekan & pembaca blognya. Seperti yang ia kisahkan, Vindy sudah 3 tahun menggunakan layanan Domain di Qwords. “Selama ini saya merasa senang dan puas dengan Qwords” katanya.  Menurutnya, dengan membeli domain di Qwords, blognya seperti lebih terkendali dan aman. “Walaupun sempat down, tapi bisa dimaklumi lah karena akan pulih dengan cepat” kisah Vindy. Menurutnya sangat penting punya domain dan hosting sebab akan mempengaruhi branding yang menunjang profesionalitas seseorang.

 

Tips dan Trik untuk Sahabat Qwords

Untuk rekan blogger, Vindy punya tips agar traffic website/blog meningkat.

  1. Konsisten Menulis. Ketika konsisten dan saling share tulisan, teman akan semakin banyak berkomentar baik itu suka atau tidak suka. Jadikan hal itu untuk memotivasi diri sendiri.
  2. Konten Bermanfaat. Tulisan harus memberikan manfaat untuk orang lain. Hal apapun yang bermanfaat, akan menarik minat pembaca untuk suka & share loh!
  3. Perbaiki Tampilan. Gunakan gambar-gambar yang menarik pada halaman blog. Selingi tulisan dengan gambar maupun infografis agar pembaca tidak bosan.
  4. Blogwalking. Kunjungi blog orang lain dan saling berkomentar, siapa tahu jodoh #eh. Hal sederhana seperti mengunjungi blog orang lain akan menumbuhkan pertemanan. Sehingga para penulis bisa mengadakan kegiatan bermanfaat dengan komunitas yang memiliki hobi yang sama. Bagaimana, seru kan?

 

Yuk, rekan-rekan blogger agar tak pernah berhenti menunjukkan karya-karya di media sosial. Ikuti kompetisi di berbagai kesempatan, agar blog-mu banyak dikenal oleh banyak orang. Bagi yang masih bingung ingin mulai menulis, sekarang waktunya! Wujudkan impianmu bersama Qwords 🙂

Comments
  1. Posted by Vindu Putri
  2. Posted by Vindy Putri

Add Your Comment