Pelatihan Jurnalistik & E-Magazine di Surabaya

Author: | Posted in Blog, Events, Miscelaneous, News No comments

 

Hai Sahabat Qwords! Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi cerita tentang kegiatan kami di Surabaya. Bertempat di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, tim Qwords berkesempatan untuk memberikan materi seminar di acara “Pelatihan Jurnalistik”. Acara dihadiri oleh 100 peserta dari kalangan Pers Mahasiswa dan umum. Tim Qwords yang diwakili oleh Mikael Evan memberikan pembekalan seputar step by step merancang E-magazine dengan pendekatan website, alias domain & hosting :). Acara ini diadakan pada Sabtu, 23 September 2017 dan berlangsung selama kurang lebih 2 jam mulai 14.00 – 16.00 WIB.

 

uwmjurnalis

Pembekalan E-Magazine di Kampus UWM Surabaya

 

Di era yang serba digital saat ini, portal berita dan media online berkembang sangat pesat. Soal konsumsi berita, kita tak lagi disuguhkan, tapi kita sendiri yang memilih ingin konsumsi berita seperti apa sesuai keinginan. Perkembangan pesat ini tentunya menjadi angin segar bagi para jurnalis dan praktisi media. Jika tak ingin tertinggal, maka kita harus cepat menyusulnya. Pun bagi generasi millenial saat ini seperti pelajar dan mahasiswa. Kegiatan yang difasilitasi oleh sekolah/kampus (E-magazine) harus dimanfaatkan semaksimal mungkin demi mengejar gejolak yang terjadi di masyarakat.

 

Hadir pula bersama kami, 2 pembicara lainnya yakni Dukut Noegroho S.E (Desain Artistik Majalah “Surabaya City Guide”) dan Debby Utomo S.I.Kom (Jurnalis Majalah Provoke). Kedua pembicara ini mengulas materi dari segi penerapan ilmu jurnalistik. Seperti term penulisan jurnalistik dan layout/tampilan berita di media massa. Sedangkan Qwords berbagi dari segi infrastrukturnya. Bagaimana membuat wadah (website), pemilihan nama domain populer, pentingnya menyimpan data di hosting, dan cara dasar pengelolaan website.

qwuwm

Penyerahan Plakat dari UWM

 

Segini dulu ya sharingnya. Sampai jumpa di ulasan event-event selanjutnya!

 

Ikuti workshop Membuat Toko Online dalam 1 Hari

banguntoko

Add Your Comment