Ibadah Utama di 10 Hari Terakhir Ramadan

Author: | Posted in Blog, Customer, Miscelaneous, News No comments

10hariakhir

 

Hai sahabat Qwords! Kita semua pasti tahu bahwa bulan puasa adalah bulan dimana banyak diturunkan pahala & ampunan. Ingin dapat pahala ekstra di 10 Hari Terakhir bulan suci Ramadan? Berikut ini beberapa ibadah utama yang dapat kita lakukan sebelum menyambut kemenangan.

 

 

  • I’tikaf di Masjid
    Ibadah yang satu ini sebenarnya dapat kita lakukan kapan saja. Tapi, akan lebih baik jika kita melakukannya di 10 hari terakhir bulan Ramadan. I’tikaf pada hakikatnya adalah berdiam diri di masjid selama beberapa waktu (utamanya malam hari hingga ? malam terakhir). Niat I’tikaf hanyalah untuk beribadah kepada Allah SWT dan mencari ridhonya. Ibadah ini telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW sampai beliau wafat.

 

  • Perbanyak Do’a & Dzikir
    Di dalam bulan Ramadan terdapat malam yang lebih baik dari malam-malam lainnya bahkan lebih baik dari 1000 bulan, yakni malam Lailatul Qadr. Umat Muslim disunnahkan untuk memperbanyak do’a & dzikir karena tak ada satupun yang tahu kapan datangnya malam yang mulia itu.

 

  • Tingkatkan Ibadah
    Tak hanya ibadah sholat 5 waktu yang wajib kita kerjakan, tapi juga ibadah-ibadah sunnah seperti perbanyak sholat malam, sholat Dhuha, dan lainnya. Karena di antara kita tidak ada yang tahu mana ibadah yang akan menyelamatkan kita di hari akhir nanti.

 

  • Tunaikan zakat
    Zakat fitrah ditujukan untuk menyucikan harta kita serta melindungi kita yang berpuasa dari ucapan-ucapan kotor. Sedangkan sebagai ibadah, zakat fitrah bertujuan untuk membantu memberi makan kepada fakir miskin dan orang-orang yang membutuhkan. Saat yang paling afdhol untuk menunaikan zakat fitrah adalah sebelum datangnya waktu ibadah Sholat Ied.

 

 

Add Your Comment