Mudik Lebaran? Persiapkan 6 Hal Ini

Author: | Posted in Blog, Miscelaneous No comments

mudik2018

 

Yay.. sebentar lagi Lebaran tiba! Saatnya berkumpul kembali dengan keluarga. Sahabat Qwords melakukan tradisi ini tiap tahun? Ke mana tujuan mudik Sahabat Qwords? Apa saja yang khas dari fenomena mudik ini? Lalu, apa saja sih hal yang penting dipersiapkan saat mudik? Simak yuk, agar mudik tahun ini lancar dan bebas hambatan ?

 

  1. Berburu Tiket Promo

Sahabat Qwords semua pasti sudah paham benar, kalau berburu tiket harus dilakukan jauh hari sebelum mudik lebaran. Sebab, semua orang akan mudik di hari yang sama sesuai jadwal libur lebaran yang diberikan. Harganya? Bisa selangit! Tapi, beberapa penyedia tiket online juga akan berlomba-lomba memberikan promo. Pasti ini kan, yang ditunggu-tunggu.

 

  1. Panduan Jalur Mudik

Panduan Jalur mudik ini sangat disarankan untuk para pemudik dengan kendaraan pribadi. Panduan jalur mudik penting dimiliki karena berisi segala informasi penting di jalur-jalur padat pemudik seperti lokasi Rest Area, penginapan, Masjid, SPBU, rumah sakit, rumah makan, dan fasilitas umum lainnya. Panduan jalur mudik ini bisa juga digantikan oleh peta online yang ada di smartphone anda. Di jaman sekarang ini, bahkan kita bisa tahu jalur mana yang macet sekaligus alternatifnya. Waah tak perlu khawatir lagi ya, mudik semakin nyaman.

 

  1. Pastikan Kondisi Tubuh Fit

Kondisi tubuh fit tak hanya untuk pengemudi kendaraan saja, penumpang juga perlu memperhatikannya. Jika dalam kondisi sakit, jangan paksakan untuk bepergian jarak jauh. Hal itu akan mengganggu kenyamanan selama di jalan. Bawalah cadangan obat-obatan pribadi selama perjalanan mudik agar bisa menikmati indahnya kumpul keluarga secara maksimal.

 

  1. Keamanan Rumah

Perjalanan mudik memang seru, tapi jangan lupakan sesuatu yang Anda tinggalkan. Baik itu rumah, kontrakan, atau rumah kos, pastikan dalam kondisi aman saat ditinggalkan. Pastikan jendela dan pintu terkunci rapat, cabut listrik yang tidak dipakai, dan pastikan kompor dalam keadaan mati. Jika anda memiliki tetangga yang tidak mudik, tak ada salahnya untuk ‘menitipkan’ keamanan rumah anda padanya.

 

  1. Siapkan hiburan di Perjalanan

Menunggu adalah hal yang membosankan. Tapi akan beda cerita jika kita tahu cara menanggulanginya. Sebelum berangkat, siapkan hiburan untuk bekal di perjalanan. Misalnya, satu USB berisi playlist favorit, film-film yang bisa ditonton di kendaraan, buku/novel, permainan kartu, dan sebagainya. Jangan sampai mood yang buruk mengganggu kenyamanan perjalanan anda.

 

  1. Daya ponsel

Siapapun tak bisa lepas dari gadget yang satu ini. Nah, saat mudik jangan lupa bawa pengisi daya baterai atau power bank karena di perjalanan akan sulit untuk mengisi daya ponsel. Eits, jangan lupa isi kuota internetnya juga ya ?

 

Itu tadi serba-serbi mudik lebaran yang bisa Qwords bagi. Selamat mudik Sahabat Qwords! Utamakan keamanan dan keselamatan selama di perjalanan ya.

 

 

 


Warning: Use of undefined constant rand - assumed 'rand' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/blogqw48/public_html/wp-content/themes/nominal/single.php on line 93

Add Your Comment