Momen Viral Asian Games 2018

Author: | Posted in Blog, Miscelaneous No comments

viralasiangames

 

Tidak disangka pesta olahraga terbesar di Asia sudah akan berakhir. Kejadian tak terduga yang viral pun meramaikan pagelaran olahraga terbesar ini. Yuk, sahabat Qwords kita bahas beberapa kejadian yang ramai diperbincangkan di masyarakat selama Asian Games 2018.

  1. Momen viral pebulutangkis Jonatan Christie (Jojo)

Setelah bersusah payah mengalahkan atlet asal Taiwan Chou Tien Chen dalam laga final bulutangkis, Jonathan Christie membuat heboh para penonton melalui aksi buka bajunya. Setelah dikonfirmasi, itu merupakan aksi spontan Jonathan yang bahagianya karena bisa meraih mendali emas di cabor bulutangkis tunggal putra.

ag_jojo

Sumber: The Jakarta Post

  1. Momen epic Prabowo dan Jokowi

Tidak hanya Jonatan saja yang menyedot perhatian, momen berpelukan Jokowi dan ketua pengurus besar ikatan pencak silat Indonesia, Prabowo Subianto, juga menyita perhatian. Bagaimana tidak, keduanya yang sedang berjuang di pilpres 2019 mendatang berada di satu momen Asian Games.

ag_jokowi_detiknews

Sumber: DetikNews

 

  1. Final ganda putra cabor bulutangkis

Final ganda putra dalam cabor bulutangkis di Asian Games 2018 kali ini juga menyita perhatian. Bagaimana tidak, semua yang maju di laga final adalah atlet Indonesia. Duo Kevin Sanjaya dan Markus Gideon bertanding melawan duo Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.  Jadi Indonesia lawan Indonesia gitu?

ag_gandaputera_detiksport

Sumber: DetikSport

 

  1. Peraih mendali tertua & termuda berasal dari Indonesia

Tak hanya menempati posisi keempat dalam perolehan mendali di Asian Games 2018, tapi Indonesia juga mencatat atlet termuda dan tertua yang meraih mendali di Asian Games 2018 ini. Adapun altet tertua yaitu Bambang Hartono berusia 78 tahun dari cabor Bridge sedangkan untuk altet termudanya Bunga Nyimas dengan usia 12 tahun dari cabor skateboard.

ag_tuamuda

Sumber: DetikSport

 

Sumber Artikel:
https://www.liputan6.com/asian-games/
https://www.bola.com/asian-games/

Add Your Comment