Tips Mudah Mendapatkan Persetujuan Google AdSense

Author: | Posted in Blog, Digital Marketing No comments

adsense

 

Salah satu cara untuk mendapatkan uang dari internet adalah mendaftar Google Adsense. Selain untuk mendapatkan uang, blog yang sudah dimonetisasi bisa laku keras ketika dijual di Flippa.

Mendapatkan persetujuan Adsense merupakan impian setiap blogger. Namun, untuk mendapatkannya tidak mudah. Seleksi Google Adsense terhadap situs yang mendaftar. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan persetujuan dari Google Adsense.

  • Situs Menarik, Pengunjung Melirik
    Hal yang paling utama saat mendaftar ke Google Adsense adalah memiliki situs website atau blog terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan website dengan Top Level Domain (TLD) atau menggunakan layanan dari Blogspot dan WordPress. 
    Tapi, punya website saja tidak cukup untuk mendapat persetujuan dari Google Adsense. Anda harus mengelola website sedemikian rupa supaya terlihat menarik.Untuk membuat konsep yang menarik, Anda bisa mencoba membuat dengan format desain yang responsif. Cara ini memungkinkan website Anda berfungsi dengan baik di perangkat Mobile, tablet serta berbagai jenis komputer. Fitur adaptif ini secara otomatis dapat menyesuaikan ukuran layar serta fungsi di berbagai jenis perangkat.

 

  • Original Content is a Must!
    Jangan dulu memikirkan seberapa banyak pengunjung website Anda. Tapi, pikirkan bagaimana membuat konten yang mampu menarik pengunjung, yang pasti konten yang bermanfaat.
    Selain bermanfaat, konten yang Anda buat harus 100% original. Jangan pernah melakukan copy paste, karena Google hanya menganggap halaman web yang Anda miliki seperti halaman yang kosong.Konten original yang harus Anda buat setidaknya 300 kata. Jika ingin menyertakan gambar, jangan buat gambar yang terlalu banyak karena Google tidak menyukai jenis halaman yang terlalu banyak menggunakan gambar, hal tersebut akan membuat Google semakin susah dalam menyerap konten.

 

  • Ciptakan yang Unik & Beda dari yang Lain
    Selain original, konten juga harus unik. Ingat konten merupakan kunci untuk bisa mendapatkan Adsense. Untuk membuat konten Anda unik, Anda bisa menerapkan beberapa hal seperti membuat judul yang click-bait, menggunakan kata kunci yang tepat, memperhatikan panjang paragraf, serta mempertimbangkan isi artikel yang ditulis.

 

  • Hindari Menginstall Banyak Plugin
    Install Plugin seperlunya saja. Dengan begitu, tampilan situs Anda terlihat bersih dan profesional.Menginstall banyak plugin dapat mengakibatkan banyaknya spam yang masuk. Sebagai pemula, sebaiknya Anda install plugin yang benar-benar perlu saja.

 

  • Halaman “About” informatif dan terpercaya
    Seperti halnya kebijakan privasi, Anda juga harus memiliki halaman “About” pada situs Anda. Memiliki halaman ini bisa jadi indikator bahwa Anda merupakan orang asli dibalik situs tersebut, bukan abal-abal. 
    Buatlah halaman ini untuk menggambarkan diri Anda atau situs yang Anda kelola. Selain untuk menjalin hubungan dengan pembaca, Anda dapat meraih kepercayaan pembaca. Buat halaman “About” semakin informatif dan terpercaya dengan menuliskan identitas yang sama dengan identitas yang akan Anda daftarkan ke Google Adsense.

 

Nah, kelima hal tadi dapat Anda aplikasikan sebelum menampilkan iklan di Google Adsense. Selamat mencoba! 🙂

 

 

Add Your Comment