Ada banyak cara untuk meningkatkan bisnis, salah satu yang paling populer saat ini adalah melalui konten kreatif seperti video. Konten video saat ini tak hanya untuk kepentingan hiburan. Tetapi juga sebagai sarana informasi produk dan soft selling. Bagaimana sebuah video bisa membantu tingkatkan bisnis & penjualan? Berikut ini ada beberapa tipe video yang bisa bantu tingkatan bisnis. Yuk simak bersama-sama.

Behind the Scenes

Sudah menjadi sifat dasar manusia yang selalu ingin tahu. Apalagi mencari tahu sesuatu di balik layar. Kamu bisa menampilkan kepada audiens bagaimana bisnis kamu berjalan untuk membangun koneksi dengan mereka. Seperti misalnya, video tentang bagaimana setiap divisi bekerja, bagaimana barang diproduksi, video tour kantor, dsb.


Tutorial

Konten video yang satu ini berisi cara step by step dalam menggunakan sebuah barang atau alur sebuah proses (mis: panduan bayar, penggunaan aplikasi, instalasi, dll). Konten ini menjadi yang paling banyak dicari karena saat ini orang lebih suka melihat tutorial berupa gambar/video dibanding tulisan.


Video Tanya-Jawab

Sering melihat Q&A seorang Youtuber? Nah, tipe video ini punya konsep yang sama. Video wawancara dianggap paling informatif dan mewakili interaksi dengan audiens. Kamu bisa kumpulkan pertanyaan sebelum video dimulai atau mendatangkan salah seorang tamu.


Video Event

Saat event, selalu siapkan dokumentasi. Keseruan dan kemeriahan saat acara berlangsung bisa jadi bahan untuk menunjukkan eksistensi bisnis kamu loh. Kamu bebas mengeditnya sebelum upload atau melakukan live stream di Youtube, Instagram, maupun Facebook.


Mini Series

Nah, konten video satu ini sedang ramai diproduksi oleh brand-brand ternama. Mini series dengan cerita yang segar dengan pendekatan kehidupan sehari-hari dianggap dapat mewakili nilai sebuah produk/jasa. Sebut saja mini series “Sore” (Tropicana Slim), Nic & Mar (LINE Story).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *