Sahabat Qwords tahu nggak, selain dibedakan berdasarkan jenis validasinya, Sertifikat SSL juga dibagi berdasarkan Jumlah Domain yang dapat diamankannya loh. Sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan lapisan keamanan SSL untuk website-mu, ada baiknya untuk tahu informasi ini. Apa saja jenisnya? Cari tahu di sini.

Single Domain SSL

Sesuai namanya, Single Domain SSL digunakan untuk mengamankan 1 Domain saja. Baik itu SATU Domain utama saja, atau SATU subdomain saja. Jika Anda memasang SSL untuk Domain namadomain.id, maka website dengan nama Domain tersebut akan dijamin keamanannya oleh sertifikat SSL yang digunakan.
Contoh: namadomain.id atau blog.namadomain.id



Wildcard SSL

Berbeda dengan Single Domain SSL, Jenis SSL Wildcard dapat digunakan untuk mengamankan banyak (unlimited) subdomain dari nama Domain utama. Jika Domain utama gudangssl.id memiliki subdomain blog.gudangssl.id, maka yang mendapatkan keamanan sertifikat SSL adalah Domain utama beserta seluruh subdomainnya. SSL jenis ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin menekan biaya administrasi namun tetap mendapatkan jaminan keamanan yang menyeluruh.
Contoh:
Nama domain utama: namadomain.id
Subdomain: blog.namadomain.id, info.namadomain.id, dll



SANs atau Multi Domain

Subject Alternative Names (SANs) atau yang lebih dikenal dengan Multi Domain, merupakan fitur untuk mengamankan beberapa Domain dari satu sertifikat SSL. Nama Domain tambahan yang dimasukkan ke sertifikat SSL harus memenuhi syarat Fully-Qualified-Domain-Name (FQDN) atau dengan kata lain telah aktif nama Domainnya.
Contoh: namadomain.id, mysite.com, info.site

Pesan Sertifikat SSL sekarang, dan dapatkan keamanan extra untuk Website-mu!
Mulai Rp 150.000/tahun

pesan_sekarang




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *