ceritasukses

 

Sebutkan satu orang yang menurut anda sukses dengan bisnisnya yang mendunia! Pernahkan anda berpikir bahwa sebelum sukses, ia pernah berada di posisi seperti anda sekarang ini. Kalau mereka bisa sukses, mengapa kita tidak bisa? Bisnis itu mudah! Coba kita simak cerita para pebisnis berikut ini.

 

 

Jeff Bezos – Founder Amazon.com
Sumber: biography.com

Dilansir dari detik.com, pemilik e-Commerce Amazon yang mempunyai kekayaan USD 91 Miliar ini sempat merasakan kesulitan dalam bisnisnya. Pada waktu memulai bisnis, teknologi kala itu belum berkembang seperti sekarang ini.  Apa yang terjadi saat ia membuat e-Commerce? Ketika belum banyak orang melirik e-Commerce, Jeff Bezos memutuskan untuk memulainya  walau banyak ketakutan dan pesimistis ia percaya diri saja. Siapa sangka Amazon kini menjadi  e-Commerce terbesar.

 

 

Harland Sanders – Founder KFC
Sumber: biography.com

Berapa banyak dari anda yang belum mengenal Kentucky Fried Chicken? Brand KFC kini bahkan lebih kuat dari nama pemiliknya Harland David Sanders atau yang lebih dikenal dengan nama Colonel Sanders di KFC. Sebelum sukses seperti saat ini, ayam goreng Sanders pernah ditolak 1.009 kali oleh restoran. Jika anda mengalami penolakan sebanyak Sanders kala itu, apakah anda menyerah atau bangkit? Lihat sekarang, betapa besarnya bisnis waralaba KFC.

 

Soichiro Honda – Founder Honda Motor Company
Sumber: rightattitudes.com

Honda memang sudah cukup familiar di telinga kita. Sebelum Honda menjadi brand otomotif terkenal seperti saat ini. Sang pencetus Honda, Soichiro Honda pernah mengalami runtutan kegagalan. Ia sempat ditolak oleh Toyota Motor Corporation untuk menjadi ahli mesin disana. Ia juga pernah menjadi montir bengkel. Tapi, karena kecintaannya pada mesin, Soichiro Honda mulai dikenal. Ia memegang hak paten lebih dari 100 penemuan pribadi. Ditemukannya teknik pembuatan jari-jari mobil dari logam yang dilirik oleh perusahaan-perusahaan Jepang dan mengeskpor jari-jari logam itu sampai ke India. Hingga memperoleh keuntungan 1.000 yen sebulan.

Bisnis bukanlah hal yang sulit. Untuk menjadikan mudah, kita tak boleh pantang menyerah, selalu optimis, menyoba dan memperbaiki kegagalan. Yuk, mulai bisnismu sekarang dan sebarkan pada dunia dengan Go Online!

 

MULAI BISNIS SEKARANG &
DAPATKAN PROMO MENARIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *