unicornindonesia

 

Hai sahabat Qwords. Seperti yang kita ketahui, pemerintah Indonesia menargetkan startup Indonesia mencapai 1000 perusahaan di tahun 2020. Siapa tahu di masa depan, bisnis Anda adalah salah satunya. Untuk mewujudkannya, kita perlu meniru strategi bisnis Startup Unicorn Indonesia yang telah lebih dulu meraih kesuksesan.

Apa itu Startup Unicorn?

Istilah Unicorn telah lama populer di tengah dunia bisnis rintisan atau startup. Startup Unicorn mengacu pada perusahaan rintisan dari sektor privat yang mendapat valuasi lebih dari US$1 miliar. Berikut ini adalah beberapa rahasia sukses mereka..

 

  • Ide & Solusi yang tak biasa
    Startup adalah bisnis yang memberikan solusi bagi permasalahan. Idenya mampu menjawab keresahan yang dialami masyarakat. Prakteknya harus membantu kelangsungan hidup banyak orang, memudahkan pekerjaan, dan menggerakkan perekonomian. Tak perlu kekinian, cukup berawal dari ide gila namun solutif.

 

  • Recruit The Geniuses
    Founder yang cerdas perlu dukungan tim yang kuat. Jika ingin perusahaan tumbuh sebagaimana yang dicita-citakan, rekrut orang-orang yang cerdas, pilih mereka yang punya visi cemerlang, serta kemampuan eksekusi yang tinggi.

 

  • Content is a king
    Kata Immanuel Kant, ide tak akan berhasil tanpa konten, dan intuisi tak bisa dilihat tanpa konsep. Buat seluruh dunia tahu tentang keberadaan bisnis Anda dengan memanfaatkan berbagai platform media. Bangun media sosial yang kuat. Ciptakan konten-konten positif yang viral & menggebrak.

 

  • Perkuat Digital Marketing
    Bisnis yang besar harus memiliki tenaga ahli yang mendukung perkembangan teknologi digital. Perkuat bisnis Anda dengan kerjasama yang solid antara Data Analyst, Digital Strategist, Visual Designer, hingga Developer.

 

  • Work-life Balance
    Seorang yang hidupnya seimbang antara pekerjaan dan kehidupan pribadinya dinilai lebih produktif, kreatif, dan kinerjanya tinggi. Orang-orang ini dianggap lebih bahagia karena mendapat dukungan dari rekan sahabat, dan keluarganya. Dengan begitu, tak perlu khawatir inovasi ‘mampet’.

Siapkah Sahabat Qwords menjadi pengusaha Startup Unicorn di Indonesia selanjutnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *